PELINDO PANGKALBALAM MoU Perusahaan Bersih Narkoba

0

PÀNGKALPINANG,kadinbabel.or.id – PELINDO PANGKALBALAM menandatangani memorandum of understanding (MoU) sebagai perusahaan di Kepulauan Bangka Belitung yang berkomitmen BERSIH NARKOBA.

MoU ditandatangani langsung oleh General Manager Pelindo Pangkalbalam Tito Gutoro M di Kantor IPC Sementara di Jl A Yani Pangkalpinang, 9 Februari 2016.

Penandatanganan disaksikan oleh WKU KADIN BABEL ICT dan Penyiaran Agus Ismunarno, BNN Babel Pencegahan, Harun Sani, Manager Finance/SDM Pelindo Pangkalbalam Ki Agus Budi, Manager Data dan IT Denny serta Para Manager dan Supervisor di Lingkungan Pelindo Pangkalbalam.

“Ketua Umum KADIN BABEL Ir Thomas Jusman MM sangat komit dalam pencegahan penyalahgunaan
narkoba. Dan KADIN BABEL memberikan apresiasi kepada perusahaan Pelindo yang mendeklarasikan berkomitmen bersih dari narkoba,” kata Wakil Ketua Umum KADIN BABEL ICT dan Penyiaran Agus Ismunarno saat berdiskusi pada acara sosialisasi dan advokasi di Pelindo tersebut.

KADIN BABEL, kata Agus, bersama BNN akan terus mengajak perusahaan-perusahaan yang bernaung di KADIN BABEL untuk membersihkan dirinya dari ancaman narkoba.

“Begitu narkoba dikonsumsi oleh sumber daya manusia/karyawan di suatu perusahaan, perusahaan itu akan kehilangan kredibilitas dan berpotensi hancur,” kata Agus.

Pada kesempatan itu Ketua PHRI Kota Pangkalpinang, Wendo, memberi testimoni bagaimana perusahaannya menangkal narkoba di hotel dan restorannya.

“Komitmen Golden Crown, Grand Vella dan bisnis hiburan kami jelas positioningnya: yakni memberikan hiburan yang menyegarkan tanpa narkoba,” tegas Wendo.

Wendo menjelaskan komitmen itu dijalankan sejak rekrutmen, tes dadakan saat jadi karyawan. Dalam menjalankan komitmennya Wendo sebagai GM bekerjasama dengan kepolisian, BNN dan Pemerintah Kota.

GM Pelindo, Tito Guntoro, menyatakan komitmen Pelindo bersih narkoba juga dimulai sejak rekrutmen.

“Bila dalam perjalanan ada karyawan yang kedapatan menggunakan narkoba, langsung kita pecat,” tegas Tito.

AKBP Harun Sani sangat mengapresiasi perusahaan yang sudah berkomitmen turut mencegah peredaran gelap narkoba di lingkungan kerjanya. Harun kemudian menjelaskan dampak-dampak narkoba dari perspektif medis maupun agama. (kadinbabel/ags)

Share.

About Author

Avatar

Leave A Reply