Pengusaha KADIN BABEL Bersihkan Sampah

0

PANGKALPINANG, kadinbabel.or.id – Para Pengusaha yang tergabung dalam organisasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan Aksi Empati KADIN PEDULI pasca banjir yaitu pembersihan sampah yang menggunung.

“Selain melakukan aksi tanggap darurat selama enam hari, aksi empati KADIN BABEL PEDULI bersama DPD RI, aksi beri motivasi anak-anak korban banjir, KADIN BABEL menyerukan kepada para pengusaha yang tergabung dalam KADIN BABEL untuk melakukan aksi pembersihan sampah. Sampah yang menggunung di gang-gang dan jalan utama tentu sangat mengganggu lalu lintas dan menjadi sumber penyakit,” ungkap Ketua Umum KADIN BABEL, Ir Thomas Jusman MM di sela-sela kunjungan Ketua DPD Irman Gusman dan rombongan, Sabtu (13/2-2016).

Tampak dalam apel akbar Pembersihan Terpadu, lima dump truck milik PT Bangka Cakra Karya. Selain itu untuk menghemat tenaga warga, Cakra juga menurunkan PC mini. Sebelumnya, Tim Peduli Bangka Cakra Karya menurunkan Tim Evakuasi mulai tanggal 9 Februari 2016. Selain itu Cakra juga mendistribusikan bantuan di lima posko.

Selain Cakra, Ishadi Kain Cual dan Dream Land juga melakukan aksi empati peduli. Anggota KADIN BABEL itu membagikan pakaian berbahan cual untuk anak TK dan SD. Sedang Dream Land membagikan bantuan tanggap darurat.

“Para pengusaha KADIN BABEL juga melakukan aksi solidaritas melalui himpunan dan asosiasinya. Ada 10 asosiasi atau himpunan yang bergabung di KADIN BABEL. Mereka melakukan aksinya masing-masing seperti IWAPI Babel, HIPMI Babel dan REI Babel yang juga akan melakukan rehab panti asuhan bekerjasama dengan KADIN BABEL serta Djarum Fouondation,” ungkap Thomas Jusman. (kadinbabel/ags)

Foto-foto: yudi, dustin, andika

Share.

About Author

Avatar

Leave A Reply