JK: Pengusaha Hebat dalam Serap Tenaga Kerja

0

KADIN BABEL – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui peran pengusaha sangat hebat dan luar biasa dalam menciptakan lapangan pekerjaan, mendorong pertumbuhan ekonomi serta memberikan arah kebijakan bisnis secara nasional maupun daerah.

“Kemampuan para pengusaha yang tergabung dalam Kadin Indonesia atau Kadin Daerah 25 kali lipat dibanding kemampuan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam menciptakan lapangan pekerjaan,” tandas Jusuf Kalla pada Munas. VII Kadin yang berlangsung dua hari 22-23 November di Trans Hotel Bandung.

Hadir antara lain Menteri Perindustrian, Ketua DPD RI Irman Gusman, Gubernur Jabar dan para pengusaha nasional serta 2000 peserta di antaranya 40 pengurus Kadin Babel yang dipimpin oleh Ir Thomas Jusman MM.

Lebih lanjut Jusuf Kalla mengatakan,  “Tidak perlu meragukan komitmen Presiden dan Wakil Presiden dalam sikap dan komitmen friendly investment. Pak Presiden dan saya kan berasal dari pengusaha, jadi sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk menggerakkan ekonomi Indonesia,” kata Jusuf Kalla.

Orang nomor dua Indonesia itu hanya meminta untuk mematuhi bayar pajak. “Pajak yang dibayarkan para pengusaha akan pulang lagi ke pengusaha dalam bentuk pembangunan  infrastruktur yang juga diperlukan oleh para pengusaha, ” harap Jusuf Kalla.

Maka, kata Jusuf Kalla, dalam pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia hendaknya memilih pemimpin Kadin yang mampu mendorong kerjasama dan memberi arah ekonomi yang menyejahterakan rakyat,” imbau wapres. Munas mengagendakan pemilihan Ketua Umum Kadin untuk periode 2015-2020.

Kandidat yang telah mendaftar resmi adalah Mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Pemilik Recapital Group, Rosan P. Roeslani yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Finansial untuk periode Kedua kandidat tersebut memperebutkan 132 total suara yang terdiri dari 30 suara asosiasi-asosiasi dan 102 suara dari Kadin Provinsi seluruh Indonesia.

Jusuf Kalla berharap Kadin Kepengurusan baru mampu menangkap peluang pelambatan ekonomi dan mendorong kembali ekonomi Indonesia.

Sementara Ketua Umum Kadin Indonesia Bambang Suryo Sulisto berharap Munas bisa menetapkan kebijakan umum dan program umum organisasi sebagai garis besar kebijakan dan program organisasi tingkat nasional.

“Selain itu Kadin juga mengagendakan penetapan Dewan Pengurus Kadin” kata SBS. (kadinbabel)

Share.

About Author

Avatar

Leave A Reply