KADIN Babel Bagikan 2000 Masker ke Masyarakat Kota Pangkalpinang

0

Oleh : Dinda Agus Tiantie

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebagai wujud kepedulian kesehatan masyarakat dalam wabah pandemi covid-19 di Bangka Belitung, Kamar Dagang Industri (KADIN) Babel kembali menunjukkan kepeduliannya dengan membagikan masker ke masyarakat kota Pangkalpinang, Senin (4/5/2020).

Kegiatan yang difokuskan pada tiga titik lokasi yakni perempatan lampu merah Ramayana, Jalan Masjid Jamik, dan Simpang 7 Rumah Sakit DKT ini menghabiskan 2000 masker yang sudah disiapkan untuk dibagikan ke masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

Firmandyah salah satu anggota KADIN Babel mengungkapkan kegiatan sosial yang dilakukan pihaknya itu adalah sebagai wujud kepedulian atas musibah pandemi covid-19 yang terjadi di seluruh tanah air. Pembagian masker ini juga sebagai langkah nyata mendukung program dan anjuran pemerintah untuk menggunakan masker bila keluar rumah.

“Jadi hari ini kita mewakili Ketua Umum KADIN Babel, pak Thomas Jusman untuk membagikan masker kepada seluruh masyarakat kota Pangkalpinang, yang kita bagikan di tiga titik lokasi, diantaranya Lampu Merah Ramayana, Jalan Masjid Jamik, dan Simpang 7 Rumah Sakit DKT,” ujar Firmandyah.

Bantuan masker yang disponsori oleh PT Cakra ini pula kata Firmandyah menyasar para pelaku UMKM khususnya kaum pedagang yang belum memakai masker diberikan masker dan wajib memakainya.

Pembagian masker kali ini dilakukan oleh Tim KADIN Peduli yaitu, Agus Ismunarno Waketum Bid. ICT dan Penyiaran,
Firmandyah Komtap Bid. Hubungan dengan Lembaga Pendidikan,
Koes Adiyasa Komtap Bid. Pemberdayaan Kadin Kab/Kota,
Wendo Irwanto Komtap Bid. Pariwisata, Usaha Hotel dan Restoran,
Evri Susanto Komtap Bid. Asosiasi dan Himpunan, Purwaningsih Komtap Bid. Pariwisata dan Usaha Biro Perjalanan serta Ratih Wahyuningsih Sekretaris Eksekutif.

Selain itu, bentuk kepedulian yang sudah dilakukan KADIN Babel adalah pembagian alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri yang khusus dibagikan kepada tenaga kesehatan melalui Rumah Sakit Rujukan penanganan covid-19 di Bangka Belitung.

Bantuan bantuan itu antara lain APD, Masker khusus dan Face Shield.(dnd).

Share.

About Author

Avatar

Leave A Reply