Pengusaha KADIN Babel Serahkan APD kepada 8 Rumah Sakit

0

*Thomas Jusman: Apresiasi kepada Pahlawan Pandemi Covid-19

*Bantuan APD Tingkatkan Semangat Pelayanan

*Gotong Royong Cegah Penyebaran Covid 19

PANGKALPINANG, LASPELA – Ir Thomas Jusman MM, Ketua Umum KADIN Kepulauan Bangka Belitung mengatakan para pengusaha dan asosiasi pengusaha yang tergabung dalam KADIN Babel sangat peduli kepada pahlawan-pahlawan masa kini yaitu para dokter dan para medis yang berada di garda depan melawan Covid 19.

“Para pengusaha sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para dokter dan para medis yang mempertaruhkan nyawa demi para pasien akibat terinfeksi virus corona,” kata Thomas Jusman, Selasa (14 April 2020).


Apresiasi para pengusaha yang tergabung di KADIN Babel tersebut diwujudkan dalam bentuk bantuan 120 kotak masker, 220 unit APD, 800 sarung tangan, dan 50 face shield. Bantuan itu diserahkan ke RS Provinsi dan 7 RSUD Kota dan Kabupaten se Babel.

Penyerahan dilakukan oleh Agus Ismunarno, Wakil Ketua Umum KADIN Babel Bidang ICT dan Mass Media, David Liem, Komite Tetap Bidang Perbankan, Firmandyah Komite Tetap Bidang Hukum Antar Lembaga Pendidikan, Wendo Irwanto, Komite Tetap Bidang Pariwisata dan Perhotelan, Oktafianti, Perwakilan PT. Dreamland Property, Anton dan Riko Perwakilan PT. Bangka Cakra Karya, Ratih Wahyuningsih Sekretaris KADIN Babel dan Evi Sufianti Sekretaris KADIN Kota Pangkalpinang.

Penyerahan bantuan perangkat kesehatan untuk RSUD DEPATI HAMZAH, Kota Pangkalpinang diterima oleh dr.M.Fauzan, Direktur RSUD Depati Hamzah, dan Masagus Hakim, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

Sedang bantuan untuk RSU Provinsi HC Ir Soekarno diterima dr. Irma Wirdhani dan RSUD DEPATI BARIN diterima dr. Yogi Yamani.

WKU KADIN Babel, Agus Ismunarno seusai penyerahan mengatakan Ketua Umum KADIN Ir Thomas Jusman MM berterimakasih kepada para pengusaha Babel dari berbagai Asosiasi Profesi yang tergabung di KADIN Babel yang peduli dan senantiasa hadir dalam keprihatinan masyarakat akibat bencana alam, banjir dan sekarang pandemi virus corona.

“Pak Thomas Jusman memahami para pengusaha KADIN Babel sangat terdampak oleh pandemi virus Corona ini. Namun demikian, beliau yakin para pengusaha peduli terhadap keprihatinan negeri. Dengan bergotong royong melalui KADIN Peduli, negeri ini akan terbebas dari covid 19 dan jaya kembali, termasuk para pengusahanya,” kata Agus mengutip pernyataaan Thomas Jusman.

Para pengusaha, kata Agus, bisa kembali melanjutkan usaha bisnisnya manakala pandemi Corona bisa teratasi.

“Pilihan KADIN Peduli adalah mensupport Para Dokter dan Tenaga Medis yang berada di Garda (depan) melawan Covid 19. Tentu bantuan APD dan perangkat kesehatan lainnya dari Para Pengusaha KADIN Babel belum sebanding dengan nilai kepahlawanan insan kesehatan. Namun itulah bentuk dukungan para pengusaha agar insan kesehatan tetap semangat,” harap Agus.

Meningkatkan Mental

Direktur RSUD Depati Hamzah dr Fauzan mengucapkan terimakasih atas bantuan APD dan perangkat keaehatan dari KADIN Babel.

“Problem utama para dokter dan oara medis lainnya adalah minimnya Alat Pelindung Diri ketika melayani PDP maupun yang positif terinfeksi Corona. Dengan bantuan OPD ini tentu meningkatkan spirit dan mental pelayanan karena merasa lebih safety, terkindungi,” kata dr Fauzan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Masagus Hakim sangat berterimakasih dan mengapresiasi bantuan APD dari KADIN Peduli.

“Gotong rohong semacam ini sangat mengharukan kami dan bertepatan dengan rencana kami menambah ruang iisolasi bagi pasien Covid-19,” kata Masagus.

Penyerahan bantuan APD dari semua kabupaten akan diserahkan oleh masing-masing Ketua KADIN Kabupaten dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan. (kadin babel)

Share.

About Author

Avatar

Leave A Reply