“Bersihkan Narkoba dari Lingkungan Kerja”

0

PANGKALPINANG – Ketua Umum KADIN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ir Thomas Jusman MM mengajak semua perusahaan yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (KADIN) agar berkomitmen menangkal narkoba masuk di lingkungan kerja dan membersihkan narkoba dari jangkauan karyawan.

“Mari kita tangkal dan komitmen perusahaan kita bersih dari narkoba. Pengalaman telah membuktikan, begitu narkoba merasuki sumber daya manusia (SDM) kita, maka mental karyawan rusak dan perusahaan akan hancur,” tandas Thomas Jusman saat memberi advokasi dan sosialisasi pencegahan narkoba di lingkungan kerja Angkasa Pura II Depati Amir, Senin (16/2-2016).

Pada kesempatan tersebut hadir antara lain General Manajer  Angkasa Pura II, Eko Prihadi, WKU KADIN BABEL, Agus Ismunarno, BNN Babel Bidang Pencegahan AKBP Harun Sani, Sekretaris KADIN, Ratih Wahyuningsih, Para Manager di Lingkungan Angkasa Pura II.

Lebih lanjut Thomas Jusman memberikan apresiasi PT Angkasa II Depati Amir yang telah mendeklarasikan diri dan berkomitmen menjadi perusahaan yang bersih dari narkoba. “KADIN BABEL memberi apresiasi yang tinggi kepada Angkasa II Depati Amir yang telah berani melakukan penandatanganan nota kesepahaman berkomitmen bebas narkoba,” kata Thomas Jusman.

KADIN BABEL, janji Thomas Jusman, akan memberikan Motivational Award kepada perusahaan yang telah melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan BNN Babel dan mendeklarasikan sebagai perusahaan yang berkomitmen bersih dari narkoba.

Rekomendasi KADIN BABEL, kata Thomas Jusman, antara lain; tes urine saat rekrutmen, buat pernyataan siap diphk jika konsumsi narkoba, tes urine dadakan saat sudah jadi karyawan, perusahaan bekerjasama dengan BNN dan polisi serahkan proses hukum karyawan yang terkena narkoba, perusahaan taatin UU Narkoba dan Perda antinarkoba Babel, lakukan MoU perusahaan bersih narkoba, kampanye anti narkoba di lingkungan kerja, sosialisasi terus menerus bahaya narkoba, tegas dalam pemerinksaan sterelisasi narkoba baik kru maskapai maupun penumpang dan sertifikasi perusahaan yang bebas narkoba.

Pada kesempatan sosialisasi tersebut GM Angkasa Pura II Eko Prihadi siap menjadikan Angkasa Pura Depati Amir sebagai “Bandara Bebas Narkoba”. “Kami akan melakukan kampanye terbuka dan masif melalui out door adv kita bahwa kita serius menangkal masuknya narkoba di lingkungan bandara,” tegas Eko.

Sedang BNN Bidang Pencegahan Harun Sani akan terus merangkul perusahaan agar semakin peduli pada bahaya besar yang sedang mengancam bangsa ini yaitu bahaya narkoba. “Banyak kerawanan pintu masuk narkoba ke Babel. Namun kalau para pengusaha yang tergabung di KADIN BABEL peduli, niscaya kerawanan itu dipersempit masuknya,” kata Harun Sani. (kadin babel/ags)

Share.

About Author

Avatar

Leave A Reply