Kadin Pariwisata : Gelar Puteri Indonesia Sonia Tambah Ikon Pariwisata Belitung

0

Oleh Junianto Ade Sahputra

TANJUNGPANDANkadinbabel.or.id – Terpilihnya Sonia Fergina Citra menjadi Puteri Indonesia tahun 2018 memberi berkah bagi pariwisata Belitung. Sekali lagi Belitung sangat beruntung memiliki sosok ini.

Mantan Dayang Belitong ini sukses menjadi juara setelah mengalahkan peserta dari provinsi seluruh Indonesia. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto mengatakan kebanggaannya kepada Wartawan Laspela. “Tentu sangat bangga dan apresiasi ke Sonia, karena mampu menunjukkan keunggulan putera puteri Babel umumnya dan Belitung khususnya di ajang bergengsi nasional, ” kata Hermanto, Sabtu (10/3/2018).

Menurut Hermanto, pada saat berpamitan ia meminta dapat menambah ikon wisata Belitong melalui ajang ini. Yaitu dengan menjadi Puteri Indonesia. “Jadi selain KSPN Tanjung Kelayang, 10 Destinasi Prioritas, KEK Pariwisata, Geopark Nasional dan 1 dari destinasi VIWI (Visit Wonderful indonesia) 2018 harus ditambah dengan perolehan Gelar Puteri Indonesia Juga. Bravo Selamat Sonia Kamu hebat Jaya Pariwisata Babel, khususnya Belitung,” ucapnya.

Tentunya dengan gelar ini akan lebih mengangkat dan mempopulerkan nama Belitung. Dan peran Sonia selain sebagai duta nasional tentunya juga akan berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata Belitung.

Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Rohili turut mengucapkan selamat atas penobatan Sonia sebagai Puteri Indonesia 2018. Kemenangan ini juga kemenangan Belitong, dimana Belitong menambah Satu ikon lagi setelah Negeri laskar Pelangi. Setelah memperoleh Satu dari 10 Destinasi prioritas Nasional kini tak berlebihan Belitung semakin diperhitungkan dikancah nasional bahkan Internasional.

Belitung semakin dikenal bukan hanya alamnya yang mempesona tapi kualitas SDM yang telah menyihir ribuan bahkan jutaan mata baik yang ada di gedung JCC dan para pemirsa televisi seantero tanah Air.

Rohili menjelaskan Sonia meniti karer dimulai dari memenangkan dayang Belitong tahun 2007 ketika itu umurnya belum genap 16 tahun namun mempunyai integensi yang cukup bagus dan mempunyai sikap yang baik. “Kita berharap kedepan akan terus ada Sonia lagi tuk memajukan Belitung. Ayo kita jadikan moment Kemenangan Sonia ini sebagai daya ungkit atau pemacu kita tuk lebih bersemangat menapak Pariwisata kita yang sdh menggeliat tambah menggeliat,”pungkasnya. (jun)

SUMBER: LASPELA

Share.

About Author

Avatar

Leave A Reply