KADIN-REI dan BI Bersinergi

0

Oleh: Agus Ismunarno

NEGERI LASKAR PELANGI memerlukan sinergi yang saling mengisi dan melengkapi. Tidak mungkin berdiri sendiri kalau berkendak membangun negeri. Pada sinergi akan muncul titik api yang menyemangati serta melipat gandakan energi.
Itulah yang tersimpul dari Diskusi Terbatas yang terjadi di ruang Kepala BI Kepulauan Bangka Belitung antaraTantan Heroika Sukmadrajat dengan Ketua UmumKADIN Babel, Ir Thomas Jusman MM yang juga Ketua REI Babel didampingi Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edhi Rahmanto Hidayat dan WKU Kadin Babel Agus Ismunarno.


Ketua Umum KADIN Babel Ir Thomas Jusman MM menyampaikan tradisi sukses yang telah dilalui melalui berbagai sinergi antara KADIN Babel dengan BI Babel seperti duduk bersama dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Menjadi Tim Kajian Ekonomi dan mendorong Publikasi Bisnis Ekonomi di Babel.

“Kami dengan 18 Wakil Ketua Umum Bidang Kehidupan Ekonomi di Babel selalu siap sedia bergandeng karya dan program untuk kemajuan ekonomi di Babel,” kata Thomas Jusman menyatakan kesiapannya membangun Babel terus maju.

Sementara Kepala BI Babel Tantan Heroika mengajak KADIN dan REI terus berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. “Pengusaha sangat berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah maupun dalam andil serta mengendalikan inflasi. Saya baru melakukan safari pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat dan pelaku ekonomi Babel. Nah, kini BI sudah berjumpa dengan organisasi ekonomi. Semoga kerjasama ini berarti buat daerah Babel,” kata Tantan.

Tantan dan Thomas berdialog seputar transformasi ekonomi menuju ekonomi pariwisata dengan penguatan lainnya seraya melaksanakan good mining practice. “Pariwisata merupakan pilihan penguatan ekonomi karena sektor ini lebih siap dan cepat bermultiefek,” kata Thomas.
HUT ke 46 REI, kata Thomas, akan diselenggarakan di Babel. “Akan ada sekitar 1.200 anggota Keluarga Besar Realestate Indonesia yang akan merayakan HUT dan berwisata di Bangka dan Belitung medio April 2018. Inilah kontribusi kita sebagai organisasi menjadi endorser pariwisata,” ungkap Thomas.

Tantan yang baru beberapa waktu berada di Babel juga mengakui keunggulan dan keindahan Negeri Serumpun Sebalai baik pantai maupun keunggulan wisata kulinernya. “BI baik pusat maupun daerah sudah menjadikan Babel sebagai destinasi maupun tempat meeting,” kata Tantan.
BI, kata Tantan, juga mendorong UMKM Babel agar turut bergerak mendorong pertumbuhan wisata yang pada gilirannya akan mendorong pula pertumbuhan ekonomi. “BI juga akan berpartisipasi dalam penyelenggaraan HUT REI,” kata Tantan. (ags)

SUMBERL: LASPhttps://negerilaskarpelangi.com/2018/03/28/kadin-rei-dan-bi-bersinergi/ELA

Share.

About Author

Avatar

Leave A Reply