Gelar Rapimprov, Kadin Babel Bahas Tiga Point Penting

0

*Thomas: Jadikan Babel Sebagai Leading Sektor Pariwisata

SUNGAILIAT, LASPELA — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bangka Belitung menggelar Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) dengan mengusung tema Digitalisasi Ekonomi Pariwisata Menuju Babel Maju. Rabu (20/11/19) di Hotel Pesona Bay Sungailiat.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang selalu digelar oleh Kadin Babel minimal sekali dalam setahun.

“Dalam Rapimprov buy superdrol itu ada tiga point, yang pertama ialah masalah organisasi berarti kita mengharapkan rakor konsolidasi organisasi bahwa Kadin Indonesia dan Kadin Daerah lebih berperan dalam mitra strategis pemerintah, jadi semua semua pengusaha itu wajib memiliki anggota Kadin sustanon 250 for sale sabagai amanat UU No 1 Tahun 87, itu yang akan kami usulkan agar anggota Kadin memiliki KTA,” ungkap Thomas selaku Ketua umum Kadin Babel.

Lanjut Thomas, pihaknya mengharapkan agar melalui Rapimprov tersebut permasalahan-permasalahan yang terjadi bisa dicari solusinya.

“Kita melihat masih ada dualisme dari berbagai tempat, dalam program kerja kami berharap dari beberapa sektor yakni sektor pertambangan bagaimana kita mengaharapkan hilirisasi industri kita minta added value, tataniaga komoditas lada dan timah, sebagaimama kita menjadi tuan rumah dinegeri sendiri kita bisa membentuk harga sendiri,” ulasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berupaya agar transformasi ekonomi dari pertambangan ke pariwisata bisa terwujud sesuai dengan perintah Presiden yakni menjadikan pariwisata sebagai leading sektor.

“Dibidang pariwisata jelas kita mendorong bagaimana transformasi ini bisa dilakukan secara smooth bertahap tetapi berkelanjutan, jadi sesuai dengan amanat pak Jokowi menjadikan pariwisata sebagai leading sektor karena Bangka Belitung juga mempunyai potensi itu,” tandasnya.

Hasil Rapimprov tersebut nantinya akan disampaikan pada Rakernas Kadin Indonesia serta meminta dukungan supaya point-point yang telah disepakati bisa terelasisasi dengan baik.

“Jadi program-program itu semua supaya bisa diwujudkan di daerah, nanti akan kami sampaikan pada Rakernas Kadin, dan point-point ini minta dukungan dari Kadin Indonesia untuk mendorong pemerintah pusat supaya ini bisa terealisasi, jadi masalah komoditas, transformasi ekonomi, infrastuktur, bandara internasional, jembatan bahtera dan pelabuhan khusus Internasional,” harapnya.

Sementar itu, Pj Sekda Bangka menyambut baik atas terselenggaranya acara tersebut, serta mengharapkan agar win – win solution bisa diwujudkan melalui Rapimprov ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami menyambut baik kegiatan ini, oleh sebab itu tentunya kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kadin Babel,” ungkap Pj. Sekda Bangka.

Pihaknya juga mengharapkan agar sinergisitas antara Pemerintah Daerah dengan stakeholder dalam memajukan pariwisata bisa terlaksana dengan baik.

“Tanpa adanya sinergitas antara pemerintah dengan Organisasi saya rasa nol besar dalam memajukan pariwisata ini,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Kadin Indonesia, Ketua Kadin Babel, Ketua Kadin Kota/Kabupaten, Sekda Bangka, Seluruh SKPD Provinsi Babel, dan Akademisi. (mah)

Share.

About Author

Avatar

Leave A Reply