Womanpreneur KADIN Babel Shinta Aprida MaMiTa Buka Cabang di Sungailiat

0

Oleh: Agus Ismunarno
Wartawan Utama LASPELA

DUA TAHUN sudah Sinta Aprida menekuni industri kuliner dengan sepenuh hati, work hard and work smart. Bercermin pada rekan-rekan pengusaha di Kamar Dagang dan Industri (KADIN) yang sukes, Sinta sudah membentangkan sayapnya menjadi enam cabang.

Masyarakat Sungailiat kini tidak perlu jauh-jauh menikmati Ayam Geprek Kremes MaMiTa. Sejak 2 Agustus 2019, Geprek MaMiTa Grand Opening, membuka Cabang Sungailiat dengan menyiapkan 1.000 paket dan langsung ludes.

“Saya sangat bersyukur dan merasa bahagia bisa hadir di Sungailiat dan memberikan kontribusi di bidang wisata kuliner di Ibukota Bangka ini. Hidup ini terasa lebih bermanfaat dan tidak menyangka sama sekali ternyata apresiasi masyarakat Sungailat begitu antusias pada saat Grand Opening, 2 Agustus 2019. Kini, tiap hari kami hadir melayani masyarakat Sungailiat,” kata Sinta Aprida kepada LASPELA, Sabtu (27/7-2019).

“Selain enam cabang di Babel, insya Allah next nya akan merambah ke Bogor. Kini di Bogor masih tahap pembangunan store. Dan Insya Allah sasaran saya berikutnya adalah Pulau Belitung yang menjadi kawasan wisata nasional dan international,” kata Sinta Aprida tentang proyeksi kulineer Geprek MaMiTanya.

Open Pranchise GM

Berbendera Ma.Mi.Ta Group, Sinta Aprida memiliki Cabang Ayam Geprek, Dimsum serta Es Teler Ma.Mi.Ta. yang beralamat di Pangkalpinang, Toboali, Sungailiat serta Jawa Barat (Majalengka )

Enam Cabang belum menghentikan langkah bisnis Sinta Aprida. “Tentu nya sangat amat punya impian untuk membuka cabang lagi. Dan semoga itu semua bisa terwujud dengan segala usaha, kerja keras dan ikhtiar,” harap Sinta.

Alasan besar untuk buka cabang, lanjut Sinta Aprida, adalah selain memang untuk menambah income, tentu saja saya ingin sekali hidup saya menjadi bermanfaat bagi banyak orang dengan menciptakan lapangan kerja baru dalam kondisi ekonomi seperti saat ini.

Sinta Aprida berkisah tentang bisnis kulinernya dan nilai yang tumbuh di dalam bisnisnya. “Memulai usaha 2 tahun lalu pegawai saya hanya 8 orang. Dan Alhamdullilah saat ini sudah menjadi 60 orang. Sebaik baiknya hidup adalah menjadi bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan,” ungkap Sinta.

Sinta Aprida merupakan womanpreneur yang memiliki spirit maju bersama dalam berbisnis dan membuka lapangan kerja yang semakin luas.

Sinta membuka peluang kepada investor, “Saya juga Open Franchise untuk di Luar Wilayah Bangka Belitung.’

Lebih Seratus Menu

Semua cabang Geprek MaMiTa memiliki menu dan cita rasa yang sama. Tidak hanya ayam saja.

Sinta memerinci, “Sekrang kita sudah merambah ke ikan, dan sekarang saya juga sedang mempelajari menu- menu baru dengan mempatenkan SOP (Standart Operational Procedure) sehingga rasa yang diciptakan tidak akan pernah berubah demi pelayanan terbaik bagi customer Ma.Mi.Ta. 🙏🏻

Saat Grand Launching GM Sungailiat, kata Sinta, dilaunching new menu dengan 3 varian jenis sambal sebagai tambahan toping dan makanan. Ada sambal dabu dabu yang rasanya asam pedas segar, ada sambal pecak dan sambal korek. Kini banyak varian menu nusantara.

“Sekarang alhamdullilah menu kita sudah ratusan jenis di luar Es Teler dan 21 varian jenis Dimsum,”

Di tengah kesibukannya, Sinta Aprida merupakan Anggota KADIN dan Pengurus KADIN Babel.

“Bangga menjadi anggota KADIN karena mempunyai Network yang luas, mempunyai banyak sahabat serta memiliki pandangan bisnis yang bisa memacu untuk menjadi lebih semangat dalam berbagai hal,” kata Sinta memetik makna dan manfaat terlibat dalam organisasi KADIN.

LAST BUT NOT LEAST. Sinta Aprida belajar banyak dari para entrepreneur di lingkungan KADIN. Sinta memetik kristalisasi spirit pebisnis, “Berkaca dari kesuksesan sahabat KADIN bahwa ‘Tidak ada usaha yang sia sia bila di lakukan dengan semangat dan etos kerja yang tinggi’”. Super sekali Sinta. Semoga!

Share.

About Author

Avatar

Leave A Reply