KADIN Babel Berhalal Bihalal Stakeholder “Percepat Transformasi Ekonomi Babel”

0

SUNGAILIAT, kadinbabel.or.id – KADIN Kepulauan Bangka Belitung bersama BI Babel, BPS Babel dan Organisasi di Lingkungan KADIN Babel serta Media Massa menyelenggarakan Halal Bihalal di Novotel, Selasa (10/7-2018). Halal Bihalal juga diwarnai dengan Focus Discussion Group bertema “Aktualisasi Peran KADIN dalam Percepatan Transformasi Ekonomi Menuju Bangka Belitung Sejahtera.”

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diwakili Staf Ahli Syahrudin memberikan sambutan sekaligus menjadi narasumber bersama Kepala BI Babel, Tantan Heroika, Kepala BPS Babel Darwis Sitorus dan Ketua Umum KADIN, Ir Thomas Jusman MM. Hadir pula para WKU dan 15 Pimpinan Organisasi di Lingkungan KADIN Babel serta Media Massa.

Ketua Umum KADIN Babel Ir Thomas Jusman MM mengharapkan FGD dalam Halal Bihalal dapat memberikan kristalisasi pemikiran dari Keluarga Besar KADIN Babel dengan seluruh stake holder.

“KADIN Babel berperan serta merumuskan arah kebijakan ekonomi Babel dan transformasi ekonomi secara bertahap dari pertimahan ke penguatan ekonomi pariwisata meupakan keniscayaan,” harap Thomas Jusman.

Halal Bihalal, kata Thomas Jusman, merupakan budaya khas Indonesia dan kearifan lokal. Inti filosofi Halal Bihalal adalah momentum maaf-memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri.

“Founding Father kita Bung Karno menjadikan tradisi Halal Bihalal ini sebagai momentum konsolidasi, menyatukan energi dalam sinergi bagi kemajuan negeri,” kata Thomas.

Halal Bihalal ini juga diwarnai dengan penyerahan Bantuan Banjir yang diserahkan oleh Ketua Umum KADIN Babel Ir Thomas Jusman MM bersama Pengurus KADIN Babel dan REI Babel. (adv/ags)

SUMBER: LASPELA

Share.

About Author

Admin

Leave A Reply