KADIN Kota Pangkalpinang Gelar Donor Darah Kebangsaan Peringati Hari Pahlawan

0

PANGKALPINANG, LASPELA- Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Pangkalpinang bekerjasama Ormas Pemuda Katolik, Garda NasDem, Gerakan Mahasiswa Kristen serta PMI Pangkalpinang menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2017 bertempat di halaman kantor KADIN Kota Pangkalpinang, Jumat (10/11).

Dato’ Gunawan Tjen selaku penanggungjawab kegiatan donor darah yang juga menjabat Ketua Pemuda Katolik, Garda NasDem, dan ketua KADIN Kota Pangkalpinang mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua relawan yang telah mendukung aksi sosial donor darah itu.

“Terima kasih untuk kerelaan kita, menjadi pahlawan mulai dari hal-hal sederhana yang menyumbang setetes darah. Setetes darah untuk sesama dan untuk merawat komitmen kebangsaan kita,”kata Gunawan Tjen dikonfirmasi LASPELA.

Gunawan menyampaikan, tema yang diusung ialah DONOR DARAH KEBANGSAAN “setetes darah untuk sesama dan merawat komitmen kebangsaan di Hari Pahlawan”.

Pengusaha muda tersebut menandaskan, tujuan dari kegiatan ini ialah untuk menumbuhkan kepedulian dalam diri para pemuda agar tergerak membantu sesama yang membutuhkan.

“Respon dari masyarakat sangat baik, termasuk dari Garda Pemuda NasDem, pemuda katolik Komcab Pangkalpinang, dari anggota Kadin kota, serta  masyarakat. Semoga ke depan kita menjadi lebih peduli dalam membantu sesama,”paparnya.

Gunawan menambahkan, ke depan bhakti sosial serupa akan rutin diadakan dan bukan hanya di hari-hari nasional saja. Karena Kadin ini merupakan organisasi nonprofit bukan pula organisasi yang mencari keuntungan. Dimana organisasi ini bagaimana membantu masyarakat Babel ini. “Kita lihat respon masyarakat sangat tinggi untuk melakukan donor darah ini. Kemungkinan di tahun depan kita akan mengadakan lagi paling tidak setahun 2 kali, karena saya melihat kegiatan ini sukses dilakukan, “ungkapnya.

Walikota Pangkalpinang M. Irwansyah diwakili Staf Ahli, Sarbini mengatakan Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat memberikan apresiasi atas kegiatan donor darah pemuda katolik dan pemuda lintas agama ini.

“Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat memberikan apresiasi atas kegiatan donor sarah ini. Ini bentuk komitmen bersama kita untuk mengenang jasa para pahlawan dengan menjadi pahlawan untuk menyumbang setetes darah untuk semua, “ujarnya.

Ketua Garda Pemuda NasDem Pangkalpinang, Dwi Jupriansyah mengatakan, sangat memberikan apresiasi dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial donor darah ini. Karna dengan adanya donor darah ini bisa membantu sesama yang membutuhkan darah.

“Saya sangat memberikan apresiasi terkait kegiatan ini, mengingat setetes darah kita sangat penting untuk saudara yang membutuhkan. Semoga ini dapat membangkitkan rasa nasionalisme serta kecintaan terhadap bangsa kita,” pungkas dia. (wa)

Penulis: Wina Destika

SUMBER: LASPELA

Share.

About Author

Avatar

Leave A Reply