KADIN Ajak Pengusaha Babel, Manfaatkan Pendanaan Melalui Pasar Modal

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

PANGKALPINANG, kadinbabel.or.id– Bambang Pati Jaya (BPJ) mengajak para pengusaha Babel untuk memanfaatkan pendanaan melalui pasar modal. Hal ini dikatakannya mewakili ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bangka Belitung, Thomas Jusman dalam Kegiatan Workshop Go Publik Bursa Efek Indonesia (BEI) Babel.

“Kami mengajak para pengusaha Babel untuk memanfaatkan peluang pendanaan melalui pasar modal indonesia, karena BEI merupakan alternatif pembiayaan infrastruktur, investasi swasta maupun pembiayaan program-program lainnya,” ujar BPJ, Kamis (13/9/2018).

BPJ menerangkan menurut Otoritas Jasa Keungan (OJK), Pemanfaatan pasar modal Indonesia sebagai alternatif sumber pembiayaan jangka panjang mengalami peningkatan, untuk itu pasar modal indonesia menjadi lebih berperan dalam menyelenggarakan roda ekonomi nasional dan bersaing di kancah global.

“Bahkan Peningkatan pada tahun 2017 dapat mengimbangi pembiayaan dari perbankan, pendanaan melalui pasar modal 2017 mncapai sebesar 254.5 triliun, dan naik 30,27 persen dari tahun sebelumnya,” tuturnya

Lebih lanjut ia menuturkan atas dasar peningkatan itu dan seiring membangun krebidilitas, maka pasar modal indonesia menjadi lebih berperan lagi dalam menyelenggarakan roda ekonomi nasional dan lebih bersaing di kancah global

Kadin pun memberikan apresiasi kepada BEI yang telah memberikan peluang kepada para pengusaha untuk memperoleh pendanaan melalui pasar modal agar pertumbuhan perusahaan menjadi optimal.

“Kami juga memberikan penghargaan atas kinerja BEI yang telah menoreh kerja yang cukup menggembirakan di tahun 2017, Index harga saham gabungan mampu tumbuh 19,99 persen,” tukasnya. (dnd)

Share.

About Author

Admin

Leave A Reply